Minggu, 19 April 2015

Tips Mempersiapkan dan mencari lowongan pekerjaan yang benar

Tips Mempersiapkan dan mencari lowongan pekerjaan yang benar.



Pada saat ini mungin banyak sekali dari kita yang mengingin kan pekerjaan yang layak untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga atau juga untuk meniti karir kita kedepan nya nanti. Untuk itu pada masa – masa sekarang banyak sekali teman teman yang mencari lowongan pekerjaan di media online atau pun media Koran.

Disini saya ingin sedikit berbagi tentang bagaimana mencari lowongan pekerjaan 2015 yang benar sehingga kita tidak sia –sia dalam pejalanan kita untuk mencari pekerjaan nantinya. Agan –agan tidak mau dong buang –buang uang untuk foto copy berkas yang akan menjadi mubazir nantinya.

Tips mencari kerja :

1.       Foto kopi semua dokumen menjadi beberapa lampiran. Biar nanti kita gak perlu bolak – balik ke kedai foto copy gan.

2.       Usahakan untuk dokumen-dokumen penting yang bisanya memerlukan legalisis dari intitusi bersangkutan di legalisir sebanyak mungkin.

3.       cari beberapa lowongan kerja yang sesuai dengan minat dan bakat agan dulu, kumpulin aja dulu lowongan – lowongan yang ingin agan masuki.

4.       Buat lah surat lamaran pekerjaan dengan huruf besar semua. Atau huruf capital.

5.       Agan harus teliti dulu lowongan kerja yang akan agan ikuti. Contoh nya syarat-syaratnya harus di lihat baik- baik, misal nilai rata-rata atau pun tinggi badan yang diminta. Jangan nanti jadi sia-sia, karna kita kurang teliti dalam membaca persyaratannya.

6.       Cari lah pekerjaan yang dekat dulu di lingkungan agan, jangan nembak luar kota dulu, mana tahu ada lowongan yang lebih baik di tempat agan.

7.       Carilah info lowongan kerja di Koran lokal. Biasanya di Koran local ada kolom lowongan kerjanya.
8.       Klw mencari lowongan di media online juga haru hati-hati, lihat tanggal postingannya dan juga kota tujuan dibukanya lowongan. Misal kita ketik lowongan kerja 2015 biasanya keluar info yang kadang menbuat kita bingung. Atau agan bisa lebih sepesifik lagi dengan mengetikan owongan pekerjaan Jakarta 2015. Seperti yang saya bilangtadi lihatlah tangga postingannya jangan kita tertipu di kemudian hari.

9.       Setelah semua siapmaka kita masuk dalam proses pembuatan surat lamaran. Setelah selesai tentukanlah tanggal atau hari kapan kita akan mengantarkan sutar lamaran pekerjaaan tersebut.

Demikian dulu beberapa tips dari saya bagaimana mencari dan mempersiapkan lamaran pekerjaan pada kesempatan ini. Di artikel berikutnya saya akan membahas atau membuat contoh surat lamaran pekerjaan yang benar.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar